Sekolah ABFA Sembelih Hewan Qurban untuk Orang Miskin dan Anak Yatim Piatu

Pamekasan, (01/08/2020) Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M,  Sekolah  ABFA menyembelih  sejumlah hewan Qurban yang berasal dari Wali Santri berupa 1 (satu) Ekor Sapi dan 3 (tiga) Ekor Kambing. Melalui kepanitiaan yang dibentuk tadi pagi langsung disembelih dan di distribusikan kepada fakir miskin dan anak yatim serta orang yang berhak menerimanya menurut ajaran agama Islam, kata Ustadz Ridhoi sebagai Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Qurban ABFA Tahun 2020. Ustadz Ridhoi menambahkan bahwa Program yang menjadi agenda tahunan ini merupakan salah satu perwujudan Institution Social Responsibility (ISR) terhadap sesama khususnya masyarakat miskin dan anak yatim piatu. Penyembelihan Hewan Qurban Tahun ini ditempatkan di Halaman Sekolah ABFA Pamekasan di Jalan Bonorogo No 2b Lawangan Daya Pamekasan.

Prosesi penyembelihan hewan Qurban sangat khidmat karena diawali dengan pembacaan Takbir dan Tahmid yang dipimpin Langsung Oleh Direktur LPI ABFA Yayasan Al-faqih Pamekasan yaitu Dr. Muhammad Subhan, MA. dan dilanjutkan dengan pembacaan Doa dan Niat Qurban untuk para pemberi Hewan qurban dan dilanjutkan dengan Penyembelihan satu persatu hingga di paking 1 (satu) Kg untuk didistribusikan kepada yang berhak menerimanya.

Hadir pada saat prosesi penyembelihan Hewan qurban tahun ini yaitu Habib Muhammad Bil Faqih Ketua Yayasan Al-faqih sekaligus Pengasuh Pondok Darul Qur’an Al-Faqih Kolpajung Pamekasan, Direktur LPI ABFA, Kepala Sekolah Madin, Kepala Sekolah Paud Terpadu, Kepala Sekolah SDIT ABFA dan selutuh para Asatidz dan Asatidzah Keluarga Besar Sekolah ABFA Pamekasan. (Aini/Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *