Dania Ramadani Siswa SD Islam terpadu ABFA Raih Prestasi Lomba Literasi se-Kabupaten Pamekasan

Pamekasan (22/11/2019) Dalam rangka mewujudkan pamekasan sebagai kabupaten literasi pada tahun 2022 Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan menyelenggarakan festifal literasi lomba menulis bagi siswa Sekolah Dasar se-Kabupaten Pamekasan.

Lomba tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 November 2019, bertempat di gedung bakorwil Kabupaten Pamekasan.Adapun salah satu hasil penilaian tim juri anak berprestasi muncul dari SD yang baru berdiri 5 tahun yakni SD Islam Terpadu ABFA atas nama Dania Ramadhani yang memperoleh juara harapan 1. Anak berprestasi tersebut yang sedang duduk di kelas 5 dan merupakan siswa angkatan pertama menerima penghargaan langsung dari Bupati pamekasan yakni H. Baddrut Tamam, S.Psi. Saat menerima penghargaan Dania biasa dipanggil didampingi Ibunya Sri Puji Astuti.

Kepala sekolah ABFA, Fatmawati, M.Pd.I sangat mengapresiasi terhadap anak-anak didiknya yang sudah membawa nama sekolah ketingkat kabupaten, yang baru berdiri 5 tahun dan belum meluluskan sudah banyak melahirkan siswa berprestasi.

“Kami akan selalu memberikan kontribusi yang baik terhadap pendidikan di negeri ini khususnya Kabupaten Pamekasan,” tutur Fatmawati. Adapun program-program unggulan SDIT ABFA adalah dibidang Bahasa (Inggris, arab, dan bahasa ibu yakni bahasa daerah serta Ilmu tekhnologi (IT), dalam bidang bahasa kami ada program English Day dan Arabic Day dan kini kami sedang proses MoU dengan Essensial English Program (EEP) Indonesia yang berlokasi di Kota Batu Jawa Timur, tuturnya.

Selain itu pembiasaan beribadah yang baik dan benar menjadi ciri khas yayasan yang diantaranya: Sholat berjemaah baik sunnah ataupun wajib.

“Motto ABFA ialah Smart, creative and pious akan selalu menggerakkan kami untuk selalu dapat menumbuhkan generasi Qur’ani yang berakhlakul karimah diera globalisasi milenial 4.0,” pungkasnya.

Sementara kedua rang tua dari Dania saat ditemui Crew Abfa Online menyatakan sangat bangga terhadap anaknya yang mampu bersaing di tingkat kabupaten dalam dunia literasi. “Alhamdulillah, kami sangat berterimakasi pada para pendidik dilingan SDIT ABFA karena berkat bimbingan mereka anak kami mampu maraih prestasi,” ujarnya.

Selain itu ia beraharap tidak hanya dilingkungan kabupaten di tingkat propensipun harus mempunyai prestasi demikian.“Semoga saja anak kami tidak hanya berhenti disini untuk meraih prestasi, majulah pendidikan Indonesia,” tukasnya. (Hn/hll/an)

2 thoughts on “Dania Ramadani Siswa SD Islam terpadu ABFA Raih Prestasi Lomba Literasi se-Kabupaten Pamekasan”

  1. Alhamdulillah,, saya pribadi ikut merasa bangga dengan prestasi yang di raih oleh saudari Dania Ramadhani. Semoga menjadi contoh baik untuk murid murid SDIT ABFA Lainnya.. Amin Ya Robbal Alamien.. 🙏🙏🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *