ABFA School Buka Pendaftaran Santri Baru 2021/2022

Pamekasan (1/2/2021) Pusat Lembaga Pendidikan Islam Terpadu ABFA (Abdurrahman Bil Faqih) Pamekasan telah membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022. Lembaga yang punya tagline Smart Creative and Pious ini melalui unit lembaga yang ada dibawahnya seperti Taman Pengasuhan Anak (TPA), Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT), SD Islam Terpadu (SDIT), Madin Terpadu (Ula dan Wustha) serta Pondok Pesantren Darul Qur’an Al-faqih Pamekasan resmi membuka pendaftaran hanya 1 Bulan yaitu mulai tanggal 27 Januari sampai dengan 28 Februari 2021.

Menurut penuturan Ustadzah Fatma Fillah, M.PdI sebagai kepala sekolah SD Islam Terpadu ABFA bahwa tahun ini pendaftaran SDIT ABFA sengaja dibuka dalam waktu cukup lama yaitu 1 Bulan walaupun sebelumnya hanya buka 1 minggu, hal ini untuk mengurangi kerumunan pendaftar, walapun kami juga melayani secara Online, tapi rata-rata masyarakat pingin lihat langsung keberadaan sekolah ABFA sekaligus mendaftarkan anaknya. untuk masyarakat yang akan mendaftarkan anaknya secara langsung ketentuannya harus menghubungi terlebih dahulu untuk mengatur waktu sehingga yang datang ke sekolah tidak berkerumun dan wajib memperhatikan protokol kesehatan (prokes) seperti wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sekali lagi sekolah yang bertaraf internasional ini, masih menurut Ustadzah Fatma Fillah yang juga alumni Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Surabaya menyatakan bahwa jumlah peserta didik baru yang akan diterima di SDIT tahun ini sangat terbatas, kami hanya akan menerima 2 Rombel Saja, sementara pendaftar sejak dibuka pada tanggal 27 Januari 2021 sudah mencapai hampir 85 %, artinya perhari ini masih kurang 15 % Calon siswa lagi maka kami akan langsung menutup pendaftaran. Adapun program unggulan SDI Kami adalah Tahfidz Al-Quran 30 Juz, Tarjim Al-Quran, Pengenalan dan Pemahaman Sejarah Kebudayaan Islam, Pembiasaan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris yang terprogram secara sistematis, Kelompok Musik Islami, dan IT Class.

Sementara Ustadz Bahrus Rosi, S.Pd Kepala Madrasah Diniyah Terpadu juga menyebutkan bahwa Madin Terpadu ABFA secara kelembagaan ikut Lembaga diatasnya yaitu LPI ABFA Yayasan Al-faqih Pamekasan baik dalam persoalan Penerimaan Santri Baru maupun proses dan kegiatan lainnya, semua terkoordinasi dibawah naungan Badan Hukum Kelembagaan LPI ABFA Yayasab Al-Faqih Pamekasan, jadi bicara peneriman santri baru kami juga membatasi jumlah yang akan kami terima, karena terus terang kami masih terbatas lokal atau kelas.

Sementara Ustadzah Hj.Sariti, M.Pd Kepala Sekolah PAUD Terpadu ABFA Pamekasan menambahkan bahwa TPA, KB dan TKIT ABFA juga sama dengan SDIT dan Madin yaitu menerima pendaftaran peserta didik baru pada tanggal 27 Januari 2021 sd 28 Februari 2021, Ustadzah Sari yang biasa dipanggil menegaskan bahwa kami di PAUD juga membatasi jumlah pendaftar dan Alhamdulillah Akreditasi PAUD Terpadu ABFA Pamekasan adalah Akreditasi A, oleh sebab itu kami punya tanngung jawab moral untuk selalu menjaga mutu input, mutu proses hingga mutu out putnya. (In/Sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *